Chatting bareng Yuk! [2] Updating

20 05 2007

Sesuai dengan kesepakatan rekan-rekan di sini, sebenarnya muncul gagasan untuk ceting bareng sekedar uluk sapa rekan-rekan lama, ngumpul kembali seperti rujakan, tapi sambelnya dirumah sendiri-sendiri. Saat rujakan, saat ceting, berbagi cerita adalah hal yang biasa, cukup yang ringan-ringan saja, yang tentu saja kadang saya merasakan telah mendapatkan informasi yang berarti. Informasi yang berarti tidak selalu berisi tentang bisnis, promosi, dagangan atau hal-hal yang berbau profit, tapi informasi berarti adalah informasi yang dapat memberikan manfaat sekecil apapun bagi yang membutuhkannya.

Beberapa hari yang lalu, tamtam menyatakan pesimisnya akan ceting bareng. Mengingat susah sekali mengumpulkan rekan-rekan yang berbeda secara geografis walaupun di kediamannya sendiri, di hari minggu, di malam hari pula. “Gagal maning … ” begitu yang saya dapat ketika ceting bareng tamtam dua minggu yang lalu. Sedang seminggu lalu ceting dengan komeng, juga masih sepi-sepi saja, dingin berhembus hawa Malang. Hari-hari sebelumnya, yang paling sering online dan hampir tidak kenal waktu adalah ceting bareng Mohab. Ceting dengan jumlah anggota terbanyak dengan ruang sendiri adalah bareng Dian “Gondrong” Isnomo (Aceh), Mohab (Ngawi), Komeng (Malang), lalu menyusul Tamtam (Ngawi) dan saya (Balikpapan). Barusan, saya ceting dengan Ratih (Malang), si imut yang kini jadi dosen PNS Polinema. Dua jam lamanya ceting dan ini adalah ceting terlama saya dengan teman-teman sebelumnya. Mau tahu apa yang saya ceting-kan bareng Ratih? Karena panjangnya, berikut penggalan yang sempat saya simpanπŸ˜€

edited …
ratih: aku ngajar d polinema. lha daftar WRE 3x luput terus. kalah cepat karo arek2 …
saya: oh ya? balikpapan banyak tantangan ya
saya: aku kira sama saja, malang juga
saya: wah, polinema juga asyik kok
saya: aku sudah lihat friendster-nya
saya: mapan banget :S
saya:πŸ˜€
saya: kemarin aku ke malang, mau studi banding juga ke polinema
saya: belajar lagi … ttg MCC
ratih: bpp lbh teratur. lbh siap buat jadi kota industri. kalo malang selamanya jadi kota buat skolah n nyante.
saya: wah … kalo kota industri masih jauh
saya: kota minyak sich iyaπŸ˜€
ratih: aku kab bilai “siap” meskipun mungkin belum
ratih: kota minyak? u raja minyak nya ya?
saya: bukan, ratu nyaπŸ˜€
saya: yang kaya siapa hayoo … D
saya:πŸ˜€
saya: loh, memang pingin boyongan ke balikpapan?
saya: kan asyik di malang, mapan sudah
ratih: ga, aku dah cukup puas d mlg
saya: naaah …
ratih: aku kan cewek
saya: berapa sudah anak? eh, sori tanya-tanyaπŸ™‚
ratih: lo, gapapa. emang tanya knapa? ga boleh ta? takut aku tersinggung ya?
saya: iya … maap … maap …
saya: * gaya bi’ minah *
saya:πŸ˜€
ratih: bi’ minah sapa?
saya: hahaha … bajaj bajuri kali
ratih: ooo…
saya: jadi …?
saya:πŸ˜›
ratih: apanya?
ratih: o, iya, sori lupa. belum, masoh suka ber2
ratih: u tadi bilang udah liat FS, mapan bgt. emang polinema pounya FS?
saya: loh? FS apa hubungannya denga polinema?
saya: FS nya sampean itu loh …πŸ˜•
saya: keren …πŸ˜€
saya: seep ..
saya: sibukah? nyiapin materi kuliah?
saya: mapan kan sudah jadi dosen pns … aman
saya: kalo’ aku cuman dapet fungsional doang
ratih: lho, oooo takpikir FS e polinema
ratih: sori ya respone lambat. tak sambi2
ratih: u buka F ku? pake apa? kok aku ga liat?
ratih: iyo, dadi dosen PNS tibvake podo ae karo kerjo nang swastaan. kliatane ae sante anak. padahal nyatanya lbh susah drpd kerja di swasta
ratih: sori, aku banyak salah cetak. ga pomah kar kibord-e
ratih: loooo tu foto sapa seh? foto temenku anak MI yaaa?
saya: iya, kenal ya …
ratih: tapi aku lali jenenge
ratih: u kok kenal?
saya: lah, wis takandani aku bari teko malang
ratih: lapo nang malang? yang MCC itu yaaa? MCC apaan seehhh
saya: Malang Cyber City
ratih: apa tuuuhh
saya: naaah … sampean Arema malah nggak ngerti seeh …
saya::-/
ratih: btw, koncoku iku jeneng sopo ae?
saya: kota saiber, kota pertama di Indonesia yang jadi kota saiber
ratih: coba ceritain detailnya
saya: iku kancane koncoku sing jaketan ireng
saya: kanca kuliah
ratih: yang jaket item temenmu? trus yg biru kan temen ku. yg putih sapa?
saya: yang putih pegang hp itu kancane jaket biru, kancane jaket irengπŸ˜€
ratih: yaoopooo seehhh
saya: loh … masak nda kenal
saya: itukan juga ngajar di polinema
saya: baru lulus s2 ilkom ugm
ratih: aku ga eruh jenengee.
saya: baru ngajar semester genap iki
ratih: ooo, maknya aku gatau ama yg putih. lama kul kali ya? lagian kampus kita beda
ratih: kalo yg biru kayake angkatane di bawahku 2 th
ratih: mana asmsnya bung
saya: yo wis gapopo, areke angkatan 97, nek ketemu jaket biru titip salam dari aku
saya: sms-e gak nyampe tah?
ratih: dasar!!! ;;) ga, ga ono sms
saya: sori, trouble be’e
saya:πŸ˜€
ratih: u ngajar apa aja bur? gmana critane kok bisa mendarat di bpp?
saya: iya … puaaanjaaaang critane …
saya: 7 tahun sudah …
ratih: crita dooongg.
saya:πŸ˜€
ratih: eh, sik sik sik… crta tentang MCC duku deeeeh #:-S
saya: iya, waktu itu …
saya: ops …
saya: MCC = macan cakep cekalee …πŸ˜€
saya: silahkan baca disini http://edited
saya: sudah
saya: silahkan disambi …πŸ˜€
ratih: males baca. critanono ae!
saya: hiks …😦
saya: #:-S
saya: sik … aku moco planetterasi
saya:πŸ˜€
ratih: opo menehh ikuuu
saya: laah … begini critanya
saya: aku dkk berangkat dari bpp ke sby, terus lewat jalan tikus lumpur lapindo, teruuuusss … tekan malang
ratih: sek tala, crito o MCC sik
saya: tadinya nyampe malang malam, nginep di dekat rs saiful anwar
saya: loh?
saya: keliru tah?
saya:πŸ˜€
ratih: yoyo go on!
saya: ## create the cache directories first
/usr/local/squid/sbin/squid -z
## start squid
/usr/local/squid/sbin/squid

saya: sik … sabar
saya: anger management
saya:πŸ˜€
saya: nyerah …
saya:πŸ˜€
ratih: kamu suka marah ya?
saya: ah … nda
saya: ngemil sukaπŸ˜€
ratih: kok anger management segala?
saya: sik …
saya: ini ada link tentang MCC, wong malang sing nulis
saya: http://xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
saya: naah … selesai sudahπŸ˜€
ratih: ku moh moco. critanono brief nya aja
saya: aduuuuuh … aku nggak isok crito … *tolooooooooong *
saya:πŸ˜›
ratih: payaah. yo wes lah. saiki crito o sejarahmu nyampe bpp
saya: 7 tahun yang lalu …
saya: suatu ketika … saat itu aku berdiri melamun ….
ratih: ceepeetaaan
saya: tiba-tiba …
saya: hah?
saya: kan disuruh crita …
ratih: ~x(
saya: #-o
saya: =))
saya: ok deeh …
saya: ini bahan menarik utk dipublish
saya: gimana, narasi ku publish di weblognya wre? mau?
ratih: yo
saya: seeep … ojo nesu ya
ratih: aku dah buka brita MCC, bondan tuh apa bondan nya puskom unbra?
saya: iya
saya: kok kenal
saya: sik takirimi fotone
ratih: gak usah. suwun. aku bosen ndelok wajahe.
saya: waah … yowis gapopo
closed …

Ceting bareng Yuk! Jadwal tetap.

[Updated! Minggu, 27/05/2007]

Berikut Conference rekan-rekan yang sempat online minggu malam, Erika (Jakarta), Rahmat (Ngawi), Ratih (Malang) dan Saya (Balikpapan)

rahmat: endi bolo liyane
ratih: hai
rahmat: eh.. ratih
ratih: ini rahmat ya?
saya: seeep …πŸ˜€
rahmat: iya..
erick: lwadah wis akeh iki… Pisang gorengpisang goreng masih panas…. enak……
ratih: eh warnet nya komeng gmana? ktanya kena grbeg
saya: kopi panas
rahmat: abis ngantorr..sebentar
erick: ada lagi nih……… tempe bacem….
saya: koyoke
ratih: hee ndi jawabanr
saya: tapi areke gak ngaku tam
ratih: =))
rahmat: iya kasian komeng…
saya: onok opo iki ratih kok kekekelen :O
ratih: tempe bacem? =))
saya: ow… rik, pisang gorenge sing panas pisan
ratih: trus kena brapa?
erick: santai tar… yup… iki lagi kangen ambek arek2
rahmat: aqua..aqua..yang aus..yang aus..koyok terminal ae boss πŸ˜€
erick: he.. he… liyane nandi…
rahmat: komeng gak ngaku..masih tawar menawar harga pas tancap gas..
saya: liyane, iki bojoku saiki gawene ndelok Full House
erick: Lha kan udah pake Microsoft asli…
saya:πŸ˜›
saya: oi sori OOTπŸ˜€
erick: o……. pancen bubur ayam…
saya: =))
rahmat: katanya yg asli cuma bisa buat 1 aja
ratih: lha trus opo komng kok msh kena? tapi katanya teknisinya ya yg kena?
erick: Tar… vivi di Pematusan Surabaya….. kecepetan sih nulisnya (takut ketahuan BOSSSSSSS OK) he he he
ratih: pematusan itu apa?
rahmat: gimana2 yo komeng tetep tanggung jawab
saya: komeng kena kan dia bosnya
erick: Weleh iki kowe ki piye to TAR……
erick: Pematusan ya nyang ngeringin baju itu ……:))
ratih: gmana seh?
saya: ooo… iku padusan
erick: Ga tar bercande nehhhhhh
ratih: caranya ngundang temen join di sini apa?
erick: itu noh nyang bagian ngurusin supaya suroboyo ga kena banjir….
erick: cara ngundang
saya: Klik Menu Action>Invite to Conference
erick: 1. tulis undangan
erick: 2. masukkan ke amplop
erick: 3. kasih perangko
rahmat: yg ngundang ini subur…bur jawab…
erick: 4. kirim ke kantor pos..
saya: lalu pilih orang-orangnya
erick: 5. dijamin kagak nyampek….
saya: lha iyo, iku mau tak sms kanπŸ˜€
saya: sing duwe acara tamtam, aku cuma PematusanπŸ˜€
erick: lho…. ko sepi…. aku meneng wis…
saya: rik, ojobmu ajaken nang kene tah
erick: :-$
ratih: iki nang sebelahku
ratih: aku mau ajak anak s94 gabung, gmana caranya?
saya: siapa? logname
saya: ayo
saya: aja
saya:πŸ˜€
erick: ga isok gak cukup bur…
ratih: indraarifwidjaya
saya: cukup, arek seket sik cukup
ratih: aku cuma pengen tau caranya
saya: ok
erick: siap terima banyak orang neh..
erick: aku siapin terima tamu dulu ya…
rahmat: yg invite ya subur itu mbak ratih..
ratih: tau tau
erick: he he he biasa arek suroboyo…..
erick: ayo mana tar..
rahmat: koyoke subur nyeleksi.. nek lanang gak dilebokno..he..he..
ratih: awas subur!
saya: ok, gabung dia
rahmat: selamat datang..
saya: kenalan Arif
ratih: welcome
ratih: rif,balesen!!!
saya: iki adikne mentri tah
rahmat: ini arif yang tinggi putih itu ya…
saya: mentri percepataan …
ratih: iya, liat aja fotonya
erick: welcome indra….
ratih: rif,balesen!!!
saya: areke sik sibuk
erick: poto sing endi..?
rahmat: photo belu keluar
saya: potoku rik
ratih: potone tamu kita
ratih: rik, smbl nunbggu tmen kita, u kerja dmana?
saya: aku di balikpapan tih
saya:πŸ˜›
ratih: erika!!!!!!!!!
saya: ngenteni erika suwee …πŸ˜€
saya: lha wong areke nang pematusanπŸ˜€
rahmat: ojo minder rick..:D
saya: erika … hallloooo … entar diban lhoπŸ˜€
indraarifwidjaya: Ya kok rame gini sih
saya: waah
saya: tamunya
ratih: ya beginlah rooom…baru tau ya? aku juga baru tau!
saya: kenalan rek, aku gak kenal
saya:πŸ˜›
rahmat: tak jawabe yo…areke kerjo nang kontraktor….tp ate ditugasno nang jakarta
ratih: kontraktor apa? kalo u dmana mat?
saya: loh … plencing malah …:(
ratih: kayaknya tamunya pengen ngobrol berdua ama aku >:)
saya: atiati tih
ratih: napa?
rahmat: durung crito….koyoke kontraktor masalah bikin tower….ngomongo dewe rick…
saya: nda … nda …πŸ˜€
ratih: kalo kamu tam?
rahmat: aku masalah banyu ae kok
ratih: kongkret nya?
saya: juragan banyu
saya:πŸ˜€
rahmat: yo pengairan..
ratih: kongkret nya?
saya: halah… ngono kuwi
ratih: kongkret nya?
rahmat: Dinas PU Pengairan
ratih: ooo, SDA?
ratih: lho? maksud ku opo?
rahmat: iya..tp di ngawi namanya tetep PU Pengairan
ratih: maksudku SDA=sidoarjo?
saya: SDA = Sidoarjo
saya: lha
ratih: erika mana?
rahmat: bukan..aku jadi orang ngawi
ratih: oooo,, kalo mohab?
erick: aku kerja di jakarta
rahmat: mohab konsultan di ngawi
erick: kenapa tar.. mo kesini..
ratih: oo, rekananmu ya?
rahmat: nah iku areke muncul
ratih: ooo, erika d jkt. dulu smp d matos ye?
saya: endi? mohab?
ratih: erika kok, dudu mohab
rahmat: mohab kabare lagi mumet
saya: ow..
ratih: napa?
saya: kakehan ngoprek linux
rahmat: kake’en gawean / ayahanπŸ™‚
saya: nggawe serper
saya:πŸ˜€
ratih: lho, jare kontraktoran?
erick: temen dari RATIHHHHH mana nih aku mo tau…
erick: >:)
ratih: udah quit!
erick: yupdi matos…
ratih: tambah suwe ngomonge tambah ngalor ngidul
rahmat: wes metu….lha wong di ilokno subur
saya: hah?
ratih: bukan, bukan karna itu
saya: sori rek, lha wong iki yo gaya kuli-an
saya:πŸ˜€
rahmat: de’e tersinggung boer
saya: waduh … iks
ratih: dikandani areke pengen ceting ber2 karo aku
ratih: [-(
saya: lah …
saya: dadi saiki ratih ber2
saya: hallooo…
saya: rek
erick: Ha ha ha Kamu sama aku aja TAR>>>
saya: iki tak dokumentasikan nang wre94 yo
saya: gapopo tah
erick: biasa suroboyo ne durung metu iki…
erick: ga masalah bur..
ratih: opone sing arep dipublikasi?
saya: ratih? tamtam? arif?
saya: iyo ngene iki
erick: TARRRR jangan ber2 aja…. semakin sepi disini…
ratih: yo wes, areke yo wes ga ngreken aku
rahmat: he..he…
ratih: pak kimtek, opone sing arep dipublikasi?
saya: cek arek-arek sing gak sempat isok melu kapan-kapan
saya: simple kok, gak koyo rumus kimtekπŸ˜€
ratih: ooo,… yo wes, kandani ae nek arep om meneh
rahmat: seperti obrolanmu ama subur minggu lalu tih..
erick: sek bosku morang muring aku quite dulu…..
erick: bye semua
saya: oke rik
ratih: bye erika, salam utk vivi
saya: salam nang ojob
erick: Wassalamu’alaikum wr.wb semoga ALLAH selalu menaungi kita semua AMIn ALLAhuma AMIn
saya: iki erik posisi nang jakarta loh
erick: yup
ratih: kau kok jadi religius gitu rik?
erick: Empu sendok 16 kebayoran baru
erick: KJKT selatan
saya: lah, ngaku kan
erick: ya barusan belajar jadi kyai yang ngaco nih..
erick: Bye ALLL….
saya: ustad maksudnye
ratih: ndang ngaliho rik
erick: Iyo UStad wae…. Kyai kedukuren..
saya: woh …
saya:πŸ˜€
erick: Ha ha ha mOh ngalih aku…
erick: saiki setane sing metu
saya: hahahaπŸ˜€
ratih: >:)
saya: =))
ratih: bos mu ngaleh a?
rahmat: setan gundul..wes pamit..sek mbulet ae
erick: wis wis ….. Bye……. Cup cup mMMMMMMUUUUUAAAAAHHHHHHHHH
ratih: yaackkss
erick: Salam Untuk Rosul & sahabat & Kelaurga & Kalian Semua ALLLL
saya: oke rek, aku yo arep metu sik
saya:πŸ˜€
erick::-/
rahmat: lahh.. buayar iki acarene
ratih: aku iyo, sori, pulsa ku entek
saya: gak, cetingo ae, aku ol tok tak tinggal sek
saya: kebelet
saya:πŸ˜€
rahmat: nek ngono..sak durunge di usir aku yo metu pisan
saya: ngguyu arik
saya: woh …
saya: yowis rek, sesok maneh … tks
ratih: ddaaahhh, kandani nek arep ceting meneh yo
saya: ok
rahmat: iki jadwal tetap tih..
ratih: yo wes, cu next week
ratih: selamat ol oak kimtek


Aksi

Information

8 responses

24 05 2007
haryadi

waaaaaaaa, kmrn ga sempet ikutan. Pas ada acara keluar kota. Jadwal ceting tetep kan kayak yang udah2? mulai jam 7 hari minggu.

26 05 2007
Erick

wuaduh minggu selak nang lapangan rek…..

yo opo iki…?

26 05 2007
Erick

omong-omong ko ratih ambek saya thok seh……????

lagian sopo sih saya iku….?

27 05 2007
subura

@Erick
saya iku berarti aku Rik, aku iku yo saya juga …πŸ˜€

4 06 2007
haryadi

duh kok sek ga sempat ikutan ya :((

6 06 2007
Gajah

Rek… piye carane chatting????

9 06 2007
subura

@Gajah
iyo iku masalahe … arek-arek akeh sing nggak isok online
piye nek gathering ae rek, ojok bengi-bengi … minggu isuk opo awan – sore madep jejeg online kabeh hahaha …πŸ˜€

23 10 2007
ratih

gajaahhh, kapan diriku bisa ceting ma kamu? dimana gerangan skripsimu berada?

Tinggalkan Balasan

