Data tentang Pengembangan Sumber Daya Air

21 04 2007

Link : Undang Undang No. 7 Tahun 2004 Tentang Sumber Daya Air

Dalam Bab VIII pasal 65 disebutkan :
Pasal 1.
Untuk mendukung pengelolaan sumber daya air, Pemerintah dan pemerintah daerah menyelenggarakan pengelolaan sistem informasi sumber daya air sesuai dengan kewenangannya.
Pasal2.
Informasi sumber daya air sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi informasi mengenai kondisi hidrologis, hidrome-teorologis, hidrogeologis, kebijakan sumber daya air, prasarana sumber daya air, teknologi sumber daya air, lingkungan pada sumber daya air dan sekitarnya, serta kegiatan sosial ekonomi budaya masyarakat yang terkait dengan sumber daya air.

Nah bagi teman-teman P’94 ndak ada salahnya kan masing-masing (terutama yang jadi PNS di PU) mulai ikut aktif mewujudkan hal tersebut. Maksudnya gini, Kitakan mulai tersebar ke beberapa kabupaten di Indonesia, trus… masing2 berinisiatif merintis di tempat kerja masing-masing. Ada data (daripada disimpan digudang atau bahkan dibuang) mending dimasukin ke web masing-masing. Atau kalo di kabupaten masing-masing sudah ada, kalo kita kumpulin alamat linknya gimana ? Tentu suatu saat diantara kita bisa memanfaatkannya kan. Terutama data seperti yang disebut dalam Pasal 65 ayat 2 tersebut.

Beberapa link yang berkaitan dengan PSDA sbb :

  • 1. Alamat Dinas PU/Pengairan Propinsi
  • 2. BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika)
  • 3. Direktorat Pengairan dan Irigasi
  • 4. Kabupaten Klaten
  • Kalau ada link yang lain mohon diinformasikan ya ….


    Aksi

    Information

    2 responses

    22 04 2007
    tamtam

    Kabupaten Klaten isinya tentang apa ya?
    Kok saya klik kayaknya gak ada info ttg PSDA.

    22 04 2007
    mohab

    ada….. filenya bentuknya excel, termasuk prasarana pengairan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s




    %d blogger menyukai ini: